DPRD Provinsi Gorontalo

dr. Sri Darsianti Tuna Serukan Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan di Provinsi Gorontalo

×

dr. Sri Darsianti Tuna Serukan Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan di Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Anggota Dprd Provinsi dr. Sri Darsianti Tuna/Ulanda.id
Anggota Dprd Provinsi dr. Sri Darsianti Tuna/Ulanda.id

ULANDA.ID – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo terus memperkuat sinergi dengan seluruh mitra atau stakeholder untuk peningkatan fasilitas kesehatan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Melalui kolaborasi strategis dan pemanfaatan teknologi digital, upaya optimalisasi layanan terus dilakukan agar peserta JKN mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara di seluruh tingkatan fasilitas kesehatan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, dr. Sri Darsianti Tuna menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Program JKN tidak lepas dari peran aktif fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan. Oleh karena itu, peningkatan mutu pelayanan menjadi fokus bersama seluruh mitra terkait agar peserta mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Soroti Stunting dan Nasib PLKB Sukarela

“Fasilitas kesehatan merupakan mitra utama BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada peserta. Kami terus mendorong peningkatan mutu melalui monitoring, evaluasi, serta penerapan sistem digitalisasi layanan agar proses pelayanan menjadi lebih efisien dan transparan.

Salah satu langkah konkret BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo dalam mendukung peningkatan mutu layanan adalah melalui implementasi digitalisasi layanan JKN. Berbagai inovasi digital seperti Aplikasi Mobile JKN, Antrean Online, i-Care JKN, dan pemanfaatan Kartu Digital JKN telah dioptimalkan untuk memberikan kemudahan bagi peserta, mulai dari pendaftaran, antrean pelayanan di fasilitas kesehatan, hingga akses riwayat medis.

“Digitalisasi layanan ini tidak hanya mempercepat proses administrasi, tetapi juga meningkatkan kepuasan peserta karena mereka dapat mengakses berbagai kebutuhan secara mandiri dan real time. Di sisi lain, fasilitas kesehatan juga terbantu karena sistem menjadi lebih tertata dan efisien,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Gorontalo Kawal Aspirasi Guru Non ASN yang Belum Masuk Database PPPK

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo juga secara rutin melakukan pendampingan kepada fasilitas kesehatan melalui kegiatan monitoring dan evaluasi mutu layanan, forum komunikasi, serta pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat implementasi mutu layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kami berharap kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan dapat terus terjaga, sehingga cita-cita untuk menghadirkan layanan JKN yang berkualitas, adil, dan berkesinambungan dapat terwujud di Provinsi Gorontalo,” tutup yanti

Baca Juga :  Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Kerusakan Jalan Akibat Longsor di Boalemo

Dengan sinergi yang kuat dan dukungan inovasi digital, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo berkomitmen untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN, sejalan dengan semangat transformasi mutu layanan kesehatan di Indonesia.

dr. Sri Dasrianti Tuna juga mengapresiasai upaya langkah BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo yang terus berkolaborasi dengan fasilitas kesehatan dalam meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN.

Dirinya mengatakan, bahwa upaya dalam menjaga kualitas atau mutu layanan bagi peserta JKN perlu dilakukan secara bersama sama, harapannya dengan meningkatkan mutu layanan Program JKN dapat mendorong masyarakat untuk sadar akan pentingnya memilki jaminan kesehatan melalui Program JKN

Example floating