Example floating
Example floating
Teknologi

Daop 1 Jakarta Layani 32.905 Pelanggan KA Lokal Pangrango dan Siliwangi Selama Libur Idul Adha 1446 H/2025

×

Daop 1 Jakarta Layani 32.905 Pelanggan KA Lokal Pangrango dan Siliwangi Selama Libur Idul Adha 1446 H/2025

Sebarkan artikel ini

Selama libur Idul Adha, KA Pangrango dan KA Siliwangi menjadi salah satu moda transportasi andalan masyarakat di wilayah Bogor, Sukabumi.

Jakarta, 10 Juni 2025 — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mencatat sebanyak 32.905 pelanggan telah menggunakan layanan KA Lokal Pangrango dan KA Siliwangi selama masa libur Idul Adha 1446 H, yang berlangsung pada 4 hingga 9 Juni 2025.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan bahwa volume pelanggan tersebut menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap moda transportasi kereta api lokal sebagai pilihan mobilitas selama periode libur panjang.

Baca Juga :  Persentase Pengguna Internet 67,5% dari Total Populasi Global, MAXY Academy Gelar Kelas Gratis untuk Kenalkan Solusi Masa Depan Proses Marketing

“Selama libur Idul Adha, KA Pangrango dan KA Siliwangi menjadi salah satu moda transportasi andalan masyarakat di wilayah Bogor, Sukabumi, hingga Cipatat. Tercatat 32.905 pelanggan terlayani dengan aman dan lancar,” ujar Ixfan.

Rincian pelanggan sebagai berikut:

KA Pangrango (relasi Bogor – Sukabumi PP) yang beroperasi 8 perjalanan per hari (4 relasi Bogor–Sukabumi dan 4 relasi Sukabumi–Bogor), mencatat total 23.656 pelanggan, dengan rata-rata 2.667 pelanggan per hari.

Baca Juga :  WateryNation Perkuat Komitmen Pelestarian Lingkungan Menyambut Earth Day, Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan Hari Laut Sedunia

KA Siliwangi (relasi Sukabumi – Cipatat) yang melayani 3 perjalanan per hari, mencatat total 9.249 pelanggan, atau rata-rata 657 pelanggan per hari.

KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan kereta api lokal, serta memastikan pelayanan tetap optimal melalui pengawasan operasional dan penerapan standar keselamatan serta kenyamanan yang ketat.

“Dalam setiap momen liburan, kami terus berupaya menghadirkan perjalanan yang selamat, nyaman, dan tepat waktu bagi seluruh pelanggan,” tambah Ixfan.

Baca Juga :  ASEAN-India Bazaar Perkuat Hubungan Kawasan Lewat Diplomasi Budaya dan Ekonomi

KAI mengimbau pelanggan untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dan tetap menjaga ketertiban selama dalam perjalanan guna menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi semua pihak.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI 121, WhatsApp 121 di 08111-2111-121, aplikasi Access by KAI, atau melalui media sosial resmi KAI.

**Klik Channel WhatsApp Ulanda.id untuk membaca berita pilihan menarik lainnya langsung di ponselmu.

Artikel ini telah tayang di VRITIMES