Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Business Outlook 2025: Strategi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

7
×

Business Outlook 2025: Strategi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 11 Desember 2024 – PT Kamar Dagang Indonesia (KADIN Indonesia Trading House) dengan sukses menyelenggarakan seminar bertajuk Business Outlook 2025 – Opportunities, Challenges, and Strategies for Growth. Acara yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, ini dihadiri oleh berbagai pelaku usaha dari bermacam-macam bidang termasuk pemimpin industri, pembuat kebijakan, akademisi, serta pemerintah.

Seminar ini bertujuan memberikan wawasan strategis mengenai prospek ekonomi Indonesia di tengah tantangan global, serta membahas peluang pertumbuhan dan strategi untuk mendorong daya saing sektor manufaktur dan ekspor.

Example 300x600

Acara dibuka dengan keynote speech yang disampaikan melalui video oleh Wakil Menteri Perdagangan, Ibu Dyah Roro Esti Widya Putri. Dalam paparannya, beliau menjelaskan visi Kementerian Perdagangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan inovatif yang mencakup visi Kemendag di pemerintahan baru serta langkah strategis pemerintah dalam membantu pengusaha akselerasi pertumbuhan.

Pembicara dan Tema yang Disampaikan:

1.     Bapak Yose Rizal Damuri (CSIS): Membawakan tema ‘Global Economy in the Midst of War and Transition’, yang memberikan pandangan tentang dinamika ekonomi global di tengah situasi geopolitik yang kompleks.

2.     Ibu Shinta W. Kamdani (Ketua Umum Apindo): Membawakan keynote speech tentang ‘Indonesia Opportunities and Challenges with New Government’, yang menyoroti peluang kerja sama lintas sektor untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

3.     Bapak Leo Putera Rinaldy (BNI): Membahas ‘Indonesia Prospect and Challenge 2025’, menyoroti peluang dan tantangan ekonomi Indonesia di tahun-tahun mendatang.

4.     Bapak Yongky Susilo (CEO Kadin Indonesia Trading House): Membawakan tema ‘The Turbulence of Next Wave Consumerism’, yang membahas tren konsumen di Indonesia dan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Diskusi Panel:

1. Diskusi Panel I: ‘Achieving High Growth in Manufacturing Industry’, yang dipandu oleh Moderator Ibu Liana Setiawan dan menghadirkan pembicara:

   • Ibu Yvone Tano (Ketua Umum AMSC).

   • Bapak Budihardjo Iduansjah (Ketua Umum Hippindo).

   • Bapak Adhi S. Lukman (Ketua Umum Gapmmi).

2. Diskusi Panel II: ‘Memperkuat Ekosistem Ekspor untuk Meningkatkan Daya Saing’, yang dipandu oleh Moderator Ibu Mutia Safitrie dan menghadirkan pembicara:

   • Bapak Arief Wibisono (Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Kemendag).

   • Bapak Achmad Sudiyar Dalimunthe (Direktur Utama Asuransi ASEI).

   • Bapak Muliadi Jeo (CTO & Omnichannel Evangelist ICUBE by Sirclo).

Image

“Melalui acara ini, kami berharap dapat menjadi katalisator untuk kemitraan yang lebih erat antara sektor publik dan swasta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Esther K. Cesie Mandagi, Direktur Kadin Indonesia Trading House.

Example 300250

Artikel ini telah tayang di VRITIMES

Example 120x600